Ini Alasan Pengusaha UKM Harus Melek Proteksi Anti Virus

October 03, 2017

Di era digital seperti saat ini, keamanan data menjadi hal yang sangat penting. Mulai dari email, akun media sosial sampai data-data pribadi dan perusahaan butuh proteksi.

Berdasarkan survei dari SC Media, 93 persen email berisi ransomware yang berisi penipuan. Ransomware merupakan virus yang kini sedang marak dalam dunia teknologi dan udah ada sejak 1981, dahulu bernama trojan.

"Selain itu, 29 persen organisasi memiliki malware yg enggak tahu kalau dia kena malware dan sumbernya darimana. Dia bisa aktif kapan saja dan bisa merugikan secara finansial," jelas Andi Susanto, Technical Manager dari Sysware Indonesia dalam acara peringatan 10 tahun kerjasama dengan Barracuda, di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat.

Proteksi menjadi hal yang sangat penting untuk mencegah perangkat terkena virus, agar tidak terjadi pencurian data. Ini berlaku bukan hanya untuk perusahaan besar, tapi juga usaha kecil menengah (UKM).

Salah satu yang bisa digunakan oleh pelaku UKM adalah Barracuda, sebuah produsen yang menyediakan layanan security, data protection dan application delivery. 



Produk asal Amerika ini sudah dipercaya oleh banyak perusahaan di Indonesia, terlihat dengan kerjasama distributor, Sysware Indonesia, yang berlangsung selama 10 tahun ini.

"Barracuda sudah menjangkau banyak kota di Indonesia. Untuk dengan Sysware, sudah sampai Surabaya," jelas Vicky Averill, Product Manager dari Sysware Indonesia.

Lebih lanjut Vicky menjelaskan, selama 10 tahun kerjasama ini, sudah banyak jenis perusahaan yang memakai produk dari Barracuda. Seperti manufacturing, perbankan, kampus-kampus sampai kantor pemerintahan.

Tertarik mencoba? Ada free trial yang ditawarkan dari Barracuda yang bisa diakses lewat website resminya.

You Might Also Like

0 komentar

Friends

Popular Posts

Part of